Sekolah Bintara Depok Bagikan 300 Kantung Daging

DEPOK – Sebanyak 300 kantung daging dibagi-bagikan Sekolah Bintara di momen Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah. Itu adalah hasil dari pemotongan hewan kurban, yakni dua ekor sapi dan delapan ekor kambing yang berasal dari SMP dan SMA Bintara.

Kepala SMA Bintara, Murnianti mengatakan, hewan kurban tersebut berasal dari infak siswa-siswa dan juga guru di Sekolah Bintara. Jadi, dua ekor sapi dan empat ekor kambing dari SMP Bintara, dan dua ekor sapi dan empat ekor kambing dari SMA Bintara.

“Ini adalah agenda rutin yang selalu diadakan Sekolah Bintara di momen Hari Raya Iduladha,” ucapnya kepada Radar Depok.

Anti-sapaannya-untuk pembagian katung daging tersebut, dibagi menjadi dua, yakni 100 kantung dibagikan ke lingkungan di dalam sekolah, dan 200 kantung di bagikan ke warga lingkungan di luar sekolah. Jadi, selain kegiatan pemotongan hewan kurban, juga sebagai kegiatan sosial untuk warga lingkungan sekitar sekolah.

“Kami juga melibatkan siswa dari OSIS dan Rohis, baik dari SMP ataupun SMA Bintara,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMP Bintara, Indratini menuturkan, warga yang ingin mengambik kantung daging harus membawa kupon yang telah dibagika ke warga sebelumnya. Jadi, sudah ada kriteria warga yang bisa mendapatkan daging tersebut.

“Tentunya, ditujukan untuk warga yang kurang mampu dalam segi ekonomi,” tuturnya. (peb)

 

 

 

Berita dapat dibaca pada link di bawah ini:

https://www.radardepok.com/2018/08/sekolah-bintara-depok-bagikan-300-kantung-daging/

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *