Latihan PMR di BFC

RADAR DEPOK.COM – SMP Bintara mengadakan latihan gabungan PMR, dengan nama Bintara Friend Championship (BFC). Dalam kegiatan yang diadakan Sabtu (21/1) tersebut, diikuti 118 peserta dari jenjang SMP se-derajat, dan 92 peserta dari SMA se-derajat.

Kepala SMP Bintara, Indratini mengatakan, ini adalah pertamakalinya SMP yang berlokasi di Jalan Raya Sawangan, Kecamatan Pancoranmas tersebut mengadakan latihan gabungan PMR. Ini merupakan sebagai langkah awal untuk menjadikan ekstrakulikuler (ekskul) PMR di sekolah, lebih diminati siswa.

“Pesertanya berasal dari sekolah di kawasan Kota Depok dan Bogor. Ditujukannya untuk anggota PMR tingkat madya (SMP) dan Wira (SMA),” ucapnya kepada Radar Depok.

Iin-sapaannya- menuturkan, dalam kegiatan tersebut diadakan berbagai macam perlombaan. Di antaraya, pertolongan pertama, tandu, cerdas tangkas, presentasi kesehatan remaja, drowing dan go green. Semua jenjang pendidikan memiliki perlombaan yang sama, dan ditujukan untuk putra dan putri. Pemenangnya, akan mendapatkan piala, dan sekolah yang mendapatkan prestasi banyak, akan mendapatkan piala bergilir.

“Untuk lomba drowing di jenjang SMP, temanya adalah lingkungan sehat, sedangkan untuk jenjang SMA, temanya tentang penanggulangan bencana,” terangnya.

Iin menjelaskan, siswa yang ikut ekskul PMR, adalah siswa-siswa yang sudah terketuk hatinya untuk berjiwa sosial. Karena, apa yang dilakukan siswa di ekskul PMR, tentang kemanusiaan. Jadi, untuk meningkatkan minat mereka, diberikan wadah untuk mengajak mereka bisa meraih prestasi di ekskul PMR.

“Di SMP Bintara, ekskul PMR masih terbilang baru, yakni baru dua tahun berdiri. Jadi, ini sebagai langkah awal kegiatan. Dimana, latihan gabungan PMR ini, akan menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan tiap tahunnya,” katanya. (peb)

 

 

Berita dapat dibaca pada link di bawah ini:

https://www.radardepok.com/2017/01/latihan-pmr-di-bfc/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *